Cara Mengatasi Browser Yang Bermasalah

Browser Bermasalah

Mengapa browser bermasalah, karena banyak faktor yang menyebabkan browser itu tidak bisa dibuka dan sebagiian bisa di buka, apa masalahnya dari kebanyakan yang saya pelajari dan membuka-buk artikel di blogger orang dan tidak menemukan jalan keluarnya sama sekali, sampai menelpon pihak Speedy apakah ada gangguan jaringan saat itu, ternyata tidak ada gangguan jaringan sama sekali, koneksi pada internet pun lancar, namun hanya bisa membuka facebook dan penelusuran google.

http://websitecompletecoding.blogspot.co.id/

saya akan coba bahasa permasalahan browser yang saya alami sendiri, dan sebelum kalian terkena masalah ini, makan cobalah membaca artikel yang saba buat untuk kalian sebelum mumet, galau, gelisah dan mengacaukan hidup kalian karena kalian hanya bisa hidup depan nternet.

Ini faktor yang mungkin anda temukan karena browser anda bermasalah :

Control Panel 

Coba kalian cek apakah sebelumnya kalian download apliaksi yang tidak anda kenal atau sengaja terdownload saat membuka browser sebelum browser anda bermasalah.

Jika iya coba cek dan arahkan cursor kalian ke "Installed On" cari data tanggal yang terbaru saat itu. dan periksa apakah aplikasi yang terbaru kalian download atau instal tidak anda kenal atau bahkan tidak anda tahu apa palikasi itu.

Dan coba uninstal aplikasi tersebut jka memang kalian tidak menginginkan aplikasi itu, dan coba cek apakah ada aplikasi lainnya yang tidak anda kenal yang terinstal di control panel program tersebut.

Uninstal juga salah satu prangkat browser kalian Mozilla Firefox atau Google Chrome, salah satu saja yang kalian uninstal biar ketahuan jelas dimana permasalahannya. Sebelum di uninstal salah satu dari kedua aplikasi tersebut, coba siapkan mentahannya atau sudah memiliki mentahan program kedua nya, agar bisa di instal kembali.

Solusinya :
  1. Uninstal Mozilla Firefox Atau Google Chrome,
  2. Intal kembali salah satu aplikasi yang di Uninstal tadi,
  3. Buka Mozilla Firefox, dengan add ons atau extension dan plugins yang belum ada sama sekali,
  4. Lakukan pencarian Google, atau buka Facebook, youtube, Blog atau halaman web yang kalian sering buka,
  5. Jika bisa menjalankan, selamat anda hidup kembali di dunia anda.
Jika masih tdak bisa menjalankan browsern anda, coba tahap yang berikutnya atau kalian juga bsa meninggalkan komentar kalian di bawah ini.


Command Prompt


http://websitecompletecoding.blogspot.co.id/
Untuk mengecek koneksi inter anda bermasalah atau tidak, coba buka aplikasi Command Prompt, pada direktori komputer anda yang terletak di accessories. Lalu kitikan printah "ping 8.8.8.8 -T -L 1", menggunakan huruf kecil semuanya, agar jelas saya menggunakan huruf besar. setelah itu lihat apakah jaringan anda lancar, Jika lancar maka time akan stabil.

Gambar ini menunjukan ping atau time koneksi internet saya sedang membuka banyak halaman browser, jadi terlihat dtak stabil, mengetahui stabilnya internet time akan mengeluarkan angka 30 sampai 49 itu sudah termasuk angka stabil dalam koneksi.

Jika koneksi anda lancar nanmun masih bermasalah pada browser kalian yang tidak bisa membuka sebagian halaman, maka coba perintah yang sama masalahnya seperti yang saya alami :


Buka browser kalian dan ketikan "192.168.0.1"seperti terlihat gambar di bawah.

http://websitecompletecoding.blogspot.co.id/

Jika kalian tidak bisa memasukki url tersebut, cek internet access kalian, terletak pada pojok kanan bawah, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini. Lihat Default Geteway anda dan masukkan nomor default gateway anda pada url tersebut.

http://websitecompletecoding.blogspot.co.id/


Jika sudah masuk akan muncul message box, permintaan untuk input User Name & password. Lalu isikan saja username "admin" dan untuk password "admin".



http://websitecompletecoding.blogspot.co.id/

Lalu akan muncul gambar seperti d bawah ini, seting modem TP-Link atau seting modem speedy yang sering orang telkom atau speedy arahkan ke sini jika kalian sering mengeluh masalah internet.



http://websitecompletecoding.blogspot.co.id/

Jika sudah muncul gambar di atas, kalian bisa houver cursor kalian ke arah "Quick Start" lalu "Run Wizard" dan akan muncul gambar seperti di bawah.

http://websitecompletecoding.blogspot.co.id/

Lalu akan muncul jendela atau halaman browser baru dengan ukuran kecil seperti gambar di atas, kelik "next" saja.

http://websitecompletecoding.blogspot.co.id/

Dan akan muncul gambar seperti diatas, untuk seting zona waktu atau Tme Zone Dan pilih "(GMT +07.00) Bangkok, Jakarta, Hanoi" dan tekan tombol next.

http://websitecompletecoding.blogspot.co.id/

Dan akan muncul gambar seperti di atas dengan empat pilihan, pilih "PPPoe/PPPoA" dan selanjutnya klik next.

http://websitecompletecoding.blogspot.co.id/

setelah klik next, akan muncul gambar seperti di atas, gambar di atas dengan atau sudah di input dari pusat telkomnya jadi tidak usah di rubah atau di hapus, karena sudah setingan speedy. lalu next saja.

http://websitecompletecoding.blogspot.co.id/

 Jika modem kalian memiliki wifi, ketikan nama wifi anda di SSID, terserah kalian ingin memberi nama apa. Contoh wifi saya R15ER, dan pilih typenya SPA2-PSK untuk pengaksesan seluruh perangkat, dan Encryption isikan TKIP/AES, isikan Pre-Shared Key sesuai keinginan anda agar tidak sembarangan orang membukanya. Lalu tekan next.
 
http://websitecompletecoding.blogspot.co.id/

 Setelah muncul gambar di atas, tekan next saja.
 

http://websitecompletecoding.blogspot.co.id/

Lalu akan muncul gambar di atas, lalu close. restar modem kalian dan nyalakan lagi, selamat kalian berhasil memulai hidup baru dengan internet anda yang sudah berjalan, serta browser anda sudah aktif kembali dan tidak ada masalah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Browser Yang Bermasalah"

Posting Komentar